Jumat, 20 Maret 2015

Asuransi Terbaik Di Indonesia ? Kenali juga Jenis Jenis Nya

image source becomeafloridainsuranceagen- asuransi cekpremi.com



Ada bermacam-macam asuransi yang beredar di Indonesia. Sebelum anda memilih macam asuransi yang ada baiknya mengenal terlebih dahulu tentang macam asuransi yang beredar di Indonesia, hingga nantinya bisa memilih yang tepat dan sesuai untuk anda. Berikut tentang bermacam-macam asuransi yang beredar di Indonesia.

Asuransi Kesehatan
Asuransi terbaik di indonesia ini merupakan jenis asuransi yang paling mudah dan banyak ditemui di kalangan masyarakat. Asuransi kesehatan biasanya akan diberikan oleh perusahaan atau instansi tempat seseorang bekarja. 
Contoh asuransi kesehatan yang dapat ada adalah asuransi rawat inap di rumah sakit dengan 2 macam jenis proteksi yakni proteksi dengan sistem kartu dan proteksi dengan sistem reimbursement. Jenis proteksi yang pertama jika pemegang polis dirawat inap, maka proses pembayaran dapat juga  dilakukan hanya dengan menunjukkan kartu provider semacam BPJS. Selanjutnya, pihak asuransi yang akan membayar seluruh biaya rumah sakit, obat, berkunjungan dokter, operasi dan lain-lain. Proteksi dengan juga  sistem reimbursement mengharuskan pemegang polis untuk membayar terlebih dulu seluruh biaya rumah sakit dan kemudian melakukan klaim ke perusahaan asuransi. Ini yang biasanya didapat oleh karyawan entry level.

Asuransi Jiwa
Banyak orang kurang menyukai ide mengenai asuransi jiwa, padahal sesehat apapun anda, umur ada di tangan tuhan . Asusransi jiwa ini tidak ditujukan untuk mengelak dari kematian, namun juga sebagai pelindung bagi keluarga yang nantinya ditinggalkan apabila terjadi hal-hal buruk yang menimmpa pemegang polis.
Terdapat 2 jenis asuransi jiwa yakni Term Life dan Whole Life. Asuransi Term Life akan memberilan semua  proteksi atau perlindungan untuk jangka waktu tertentu mulai dari 1, 5 dan 10 tahun. Uang premi  yang akan hangus pada akhir periode, namun nilai tanggunganya juga  produk asuransi ini akan menjadi jauh lebih besar. Asuransi Whole Life akan memberikan semua sistem sistem proteksi seumur hidup. Hal ini tentunya  akan mengakibatkan nilai premi menjadi lebih mahal dibandingkan asuransi term life. Apabila si pemegang polis ini tidak meninggal selama masa kontrak asuransi, maka ia juga dapat mengklaimnya dengan uang pertanggungan yang lebih kecil.

Asuransi Pendidikan
Jenis asuransi ini akan memberikan perlindungan bagi pendidikan anak-anak. Biasanya, jenis asuransi ini digabungkan dengan asuransi jiwa.

Asuransi Kerugian
Jenis asuransi ini dikenal juga dengan istilah Non Life Insurance dan sudah diatur dalam UU No.2/1992 untuk menangani semua kerugian atas suatu usaha. Jenis asuransi ini diantaranya adalah asuransi kebakaran yang akan memberikan proteksi terhadap kerugian akibat kebakaran pada rumah, kantor, hotel dan juga sebagainya. Jenis asuransi kerugian lainnya adalah asuransi pengangkutan yang kan memberikan proteksi selama masa pengangkutan barang lewat darat, laut maupun juga udara. Jenis asuransi lain yang sering digunakan adalah asuransi kendaraan/mobil dan asuransi kecelakaan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar