Minggu, 22 Februari 2015

Perusahaan Berpredikat Asuransi Terbaik di Indonesia

image source webeve.blogspot- asuransi cekpremi.com


Majalah keuangan nasional, Infobank, kembali merilis sebuah daftar perusahaan-perusahaan asuransi  terbaik yang terlihat dari rekam jejak kinerja keuangan suatu perusahaan. Pemeringkatan kali ini dilakukan dengan menilai kinerja perusahaan asuransi jiwa berdasarkan 10 kriteria.

Chief of Research Biro Riset Infobank  dalam penjelasannya di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, mengungkapkan pendekatan penilaian perusahaan asuransi terbaik di indonesia yang berkinerja terbaik ini dihitung berdasarkan indikator Risk Based Capital (RBC), rasio likuiditas, dana jaminan/cadangan teknis, investasi/cadangan teknis plus tambah utang klaim, dan aktiva tetap/modal sendiri.

Kriteria lain yang dimasukan dalam penilaian adalah perubahan pendapatan premi bruto dan modal dengan biaya sendiri, premi bruto/rata-rata modal sendiri, pendapatan investasi nilai neto/rata-rata investasi, rasio dan juga  beban klaim neto/pendapatan premi neto, rasio laba dengan ketentuan nilai rata-rata modal sendiri.

Dari hasil penilaian tersebut, Infobank melaporkan terdapat tiga perusahaan asuransi yang berpredikat tidak bagus sementara empat perusahaan lain tidak ikut diperingkat karena status mutual. Selain itu, Infobank juga masih menemukan adanya perusahaan yang melaporkan kinerja keuangan tidak lengkap dan dua diantaranya berstatus Pembatasan Kegiatan Usaha (PKU).

Dalam pemeringkatkan kali ini, Infobank membedakan peringkat perusahaan asuransi jiwa berdasarkan premi bruto yang dimiliki perusahaan. 

Berikut adalah perusahaan asuransi jiwa yang sudah memperoleh predikat sangat bagus:

Perusahaan dengan nilai premi bruto Rp1 triliun ke atas:

1. Asuransi Jiwa Mega Life
2. Asuransi Jiwa Bringin Jiwa Sejahtera
3. Commonwealth Life
4. Asuransi Allianz Life
5. Prudential Life Assurance

Perusahaan dengan nilai premi bruto Rp200 miliar sampai Rp1 triliun:

1. Heksa Eka Life Insurance
2. Asuransi Cigna
3. Equity Life Indonesia

Perusahaan dengan nilai premi brutonya di bawah Rp 200 miliar:

1. Asuransi Jiwa Kresna
2. Asuransi Jiwa Recapital

Sementara di industri asuransi umum, berikut ini adalah perusahaan-perusahaan asuransi yang berhak menyandang peringkat sangat bagus:

Perusahaan dengan nilai premi Rp 500 miliar keatas:

1. Asuransi Bangun Askrida
2. Raksa Pratikara
3. Jasaraharja Putera
4. Asuransi Adira Dinamika
5. Asuransi Indrapura

Perusahaan asuransi umum dengan nilai premi bruto Rp100 miliar-500 miliar:

1. Pan Pasific Insurance
2. Central Sejahtera Insurance
3. Asuransi Tri Pakarta
4. Citra International Underwriters
5. Asuransi Multi Artha Guna

perusahaan dengan nilai premi bruto di bawah Rp 100 miliar:

1. Asuransi Raya
2. Asuransi Umum Videi
3. Asuransi Eka Lloyd Jaya
4. BESS Insuranse
5. Arthagraha General Insurance


Memilih asuransi terbaik di Indonesia memang harus memerlukan info yang sangat tejam karena jika salah memilih perusahaan asuransi,  anda akan merugi jika terjadi sesuatu entah itu tebrakan, kecelakaan atau musibah musibah yang tidak diinginkan, asuransi menjadi sangat mudah dengan adanya asuransi online, pendaftaran asuransi, atau klaim asuransi akan sangat mudah melalui cekpremi.com  portal asuransi online terbaik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar