Rabu, 03 Desember 2014

Asuransi Perjalanan Anda Ditolak? Ini alasanya

https://www.cekpremi.com/asuransi-perjalanan
image source cekpremi.com


1. Menunda untuk melaporkan masalah

Perusahaan asuransi senantiasa sigap mengatasi permasalahan yang dialami para nasabahnya. Dengan syarat si nasabah itu langsung menghubungi perusahaan asuransi perjalanan untuk melaporkan secara detail kejadian atau musibah yang dialami. Hal Ini merupakan langkah sederhana yang sangat penting untuk mendapatkan klaim asuransi Anda. Pastikan juga di saat menghubungi pihak perusahaan asuransi, mereka sangat sadar akan situasi dan kebutuhan darurat yang sedang Anda perlukan. Dan Sebaiknya jangan tunda untuk menghubungi pihak asuransi begitu Anda terkena  musibah. Bisa-bisa asuransi perjalanan Anda malah ditolak jika sudah terlampau lama melaporkannya dan melebihi batas waktu untuk melaporan. Waktu sungguh sangat penting karena penundaan yang tidak wajar bisa berakibat perusahaan asuransi menolak klaim Anda. Kalau Anda terjebak di dalam situasi sulit dan tidak bisa mengajukan klaim dalam batas waktu yang telah ditetapkan, hubungi segera perusahaan asuransi dan jelaskan situasinya.

2. Musibah di luar proteksi

Anda harus cermat membaca setiap perjanjian yang tertulis dalam asuransi perjalanan tersebut. Dan lihat Musibah apa saja yang mendapat proteksi dan apa saja yang tidak di proteksi. Ada banyak masalah yang mungkin tidak dilindungi oleh polis asuransi perjalanan Anda. Dan Salah satunya yaitu cedera yang dilakukan dengan sengaja (bunuh diri). Hal lainnya yaitu  mengalami keguguran kandungan saat sedang melakukan perjalanan. Penyebab terjadinya musibah itu karena kelalaian Anda sendiri memang tidak masuk dalam tanggungan asuransi.
3. Kurang Dokumen Pendukung

Keabsahan dokumen pendukung sangat penting untuk menunjang klaim asuransi. Hal ini adalah untuk mencegah terjadinya kecurangan yang terjadi pada klaim asuransi. Misalkan, apabila Anda ingin membatalkan perjalanan karena alasan kesehatan dan mengajukan klaim maka harus menyertakan surat keterangan dari dokter atau rumah sakit tersebut. Dan Dalam surat keterangan itu juga harus disertai dengan keterangan dokter yang menyatakan bahwa Anda tidak sanggup untuk melakukan perjalanan. Bawalah dokumen dokumen asli dengan formulir klaim asuransi, dan simpan juga foto copy nya

4. Alasan yang tidak logis dan jelas

Bukan maksudnya untuk mencurigai setiap keluhan para nasabahnya. Perusahaan asuransi malahan sering kali dijadikan sumber uang dengan cara pengajuan klaim yang sangat tidak logis. Oleh karena itu untuk memastikan supaya nasabah tidak memanfaatkan perusahaan asuransi demi keuntungan sepihak maka berikan alasan yang jelas dan  logis. Bila alasan yang diberikan tidak wajar dan tidak termasuk dalam proteksi polis asuransi maka wajar kalau asuransi perjalanan Anda ditolak pihak asuransi. Persoalan sepele  tidak akan dilayani. Tentunya agar  memastikan supaya nasabah tidak memanfaatkan perusahaan asuransi demi keuntungan sepihak.
5. Pembelian Polis Yang datang Terlambat

Usai membayar tiket perjalanan, segeralah membeli polis asuransi perjalanan. Dan Perusahaan asuransi pasti hanya akan memproteksi kebutuhan di masa yang akan mendatang. Jadi, pastikan kalau Anda sudah memiliki polis asuransi perjalanan di saat melakukan liburan keluarga. Sehingga dikalau terjadi musibah setelah Anda membeli tiket perjalanan akan langsung bisa diproteksi. Pembelian polis yang terlambat terlebih saat sudah melangsungkan perjalanan maka berakibat pada penolakan proteksi diri.
Meskipun sudah memiliki asuransi perjalanan bukan berarti Anda merasa sudah aman. Sebaiknya Anda selalu melakukan kewajiban untuk melindungi barang bawaan dan mengambil tindakan seperlunya untuk menghindari pembatalan penjurian, perjalanan, atau kehilangan barang. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar