Kamis, 09 April 2015

Asuransi Kecelakaan Diri




Asuransi kecelakaan diri adalah suatu asuransi yang menanggung kecelakaan kepada diri anda, menggunakan asuransi kecelakaan diri  sangatlah penting untuk kita, karena untuk memproteksi diri kita sendiri, agar kecelakaan yang terjadi dapat diatasi dengan mudah,
Munkin beberapa orang belom mengerti bagaimana funsinya dan apa manfaatnya, bahkan ada yang beranggapan bahwa asuransi kecelakaan diri tidak penting dan hanya membuang buang uang saja
Berikut ini adalah mengapa anda membutuhkan asuransi kecelakaan diri
1. Tabungan tidak memadai untuk keperluan darurat
Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa kecelakaan itu datang seperti pencuri. Tiba-tiba dan juga tanpa permisi. Di saat Anda tertimpa sebuah musibah dan uang di tabungan tidak memadai pasti akan sangat merepotkan. Anda pun harus sangat  bisa berjuang mencari pinjaman dan bantuan dana untuk melunasi biaya pengobatan akibat kecelakaan yang melanda.

Pertanyaannya, apakah Anda mampu membayar biaya medis yang dapat mencapai puluhan juta rupiah atau lebih dengan mengandalkan tabungan? Apakah anda  sudah cukup sulit bagi Anda untuk mengalami kecelakaan dan masih harus memikirkan cara untuk membayar biaya rumah sakit dan biaya-biaya lain yang mengikuti. Di sinilah sebuah polis asuransi kecelakaan diri dibutuhkan. Polis tersebut juga bisa dapat membantu Anda dan keluarga mendorong melewati kesulitan keuangan yang mungkin akan dihadapi.

2. Kecelakaan yang datang tiba-tiba
Ya, datangnya kecelakaan memang tidak dapat diprediksi. Bahkan sebuah kecelakaan bisa terjadi untuk di mana saja termasuk di dalam rumah. Jadi, selain juga waspada dan selalu berjaga-jaga, Anda juga harus menyiapkan sebuah asuransi kecelakaan diri. Bagi Anda yang seperti biasa setiap hari harus menjalankan aktivitas sehari-hari dengan pulang-pergi ke kantor tentu harus berhati-hati karena statistik kecelakaan di jalanan selalu meningkat setiap tahun. Sama halnya juga seperti dengan musibah di rumah, kasus perampokan, pencurian mungkin bahkan hingga kebakaran menghiasi berita-berita di media cetak dan elektronik. Memang tidak ada tempat yang bisa aman, namun kita juga tidak perlu juga dengan menjalani hidup dalam rasa takut juga, sebuah polis asuransi kecelakaan diri tersebut memberi Anda ketenangan karena dapat mengambil sedikit kendali atas hal-hal di luar kendali Anda.

3. Asuransi pekerjaan tidak cukup
Beberapa pekerjaan mengharuskan Anda untuk bekerja dengan risiko tinggi. Misalnya, seperti berikut dengan anda bekerja di pabrik, atau bekerja di udara (pilot), dan masih banyak lagi. Pekerjaan yang masih berisiko secara fisik membuat Anda selalu waspada setiap hendak berangkat kerja. Meskipun perusahaan Anda juga sudah bisa memberikan asuransi pekerjaan tetapi jumlahnya terbatas. Asuransi jenis ini juga pasti biasanya tidak akan memberi kejelasan mengenai jumlah pertanggungan dan sifatnya sangat terbatas. Oleh karenanya itu, sebuah polis asuransi kecelakaan diri dapat memberi Anda kebebasan untuk memilih perencanaan terbaik serta jenis pertanggungan yang benar-benar Anda butuhkan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar